Friday, April 17, 2015

Resep Masakan Khas Medan Tumis Kailan Siram Daging

Resep Masakan Khas Medan Tumis Kailan Siram Daging | Ingin menciptakan tumis yang nikmat dan super lezat buat keluarga tercinta? Mungkin tumis kailan siram daging khas daerah Medan ini bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi memasak Anda nantinya. Sebab dengan membuat tumis kailan siram daging ini Anda bisa mencipatakan sebuah masakan yang super maknyus, dan di jamin keluarga Anda yang menikmati masakan buat Anda tersebut bakal ketagihan untuk menyantapnya kembali. Tumis kailan siram daging khas daerah Medan ini selain menciptakan rasa yang sangat enak banget, cara membuatnya pun terbilang sangat simpel, sehingga bagi Anda yang baru saja belajar memasak, tidak akan kesulitan dalam mempraktekan masakan khas Medan tersebut. 

Resep Masakan Khas Medan Tumis Kailan Siram Daging
Penasaran dengan resep masakan khas Medan tumis kailan siram daging tersebut? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Untuk membuat masakan khas daerah Medan ini, adapun bahan yang di perlukan seperti 300 gram kalan yang di potong sesuai selera, bawang putih 2 siung yang di cincang halus, bawang bombay ¼ buah yang di iris memanjang, dan 1 sendok makan minyak goreng. Serta untuk bahan siramannya seperti : daging giling 100 gram, bawag putih dan cabe kering 2 buah saja yang di cincang halus, ½ sendok makan saus tiram, kecap ikan sebayak ½ sendok teh, merica halus ¼ sendok teh, gula pasir ¼ sendok teh, air putih sebanyak 150 mill, minyak wijen ½ sendok teh, daun bawang 1 batang yang di iris halus, dan 1 sendok makan minyak goreng.

Setelah semua perlengkapan membuat tumis khas Medan tersebut telah lengkap Anda persiapkan, saatnya menyimak langkah memasaknya seperti : tumis bawang bombay serta bawang putih sampai wangi, lalu masukan kailan dan aduklah hingga kailannya layu dan angkat lalu sisihkan terlebih dulu. Kemudian Anda tumis cabe kering bersama dengan bawang putih hingga harum, dan masukan daging yang sudah di giling, masak hingga berubah warna. Lalu Anda tambahkan kecap ikan, saus tiram, gula, dan juga merica halus, aduk sebentar lalu tuangkan air kedalam masakan. Ketika masakan Anda hendak di angkat Anda tambahkan minyak wijen dan juga daun bawang di atasnya.

Cukup mudah kan cara membuat masakan khas Medan tersebut? Semoga dengan di bagikannya informasi mengenai resep masakan khas Medan tumis kailan siram daging tersebut, bisa menginspirasi banyak orang yang ingin mencipatakan sebuah masakan yang lezat buat keluarga tercinta. Jangan lupa membaca Resep Masakan Khas Minang Tumis Udang Buncis Belacan

Resep Masakan Khas Medan Tumis Kailan Siram Daging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment