Thursday, April 23, 2015

Resep Masakan Khas Lumajang Pepes Ikan

Resep Masakan Khas Lumajang Pepes Ikan | Hai bunda, apakah keluarga Anda merupakan salah satu penyuka ikan? Tetapi tahukah Anda jika masakan ikan tersebut, adalah salah satu makanan berminyak yang memang sangat tidak baik untuk kesehatan? Ikan memang salah satu masakan yang banyak sekali mengandung minyak yang memang sangtlah berbahaya untuk kesehatan. Namun, bagi Anda yang cukup suka degan ikan agar terhindar dari bahayanya minyak pada makanan, solusi terbaik buat Anda adalah dengan menjadikannya seperti masakan khas daerah Lumajang ini yakni pepes ikan. 

Resep Masakan Khas Lumajang Pepes Ikan
Di mana masakan pepes khas Lumajang ini pastinya juga memberikan citra rasa yang sangat enak dan sangat lezat, di jamin keluarga tercinta Anda akan suka dengan masakan pepes ikan tersebut. Bagaimana, tertarik ingin mencoba resep masakan khas Lumajang tersebut? Mari Anda simak ulasan resep masakan khas Lumajang pepes ikan di bawah ini.

Langkah awal sebelum memulai memasak adalah denga menyiapkan bahan-bahan berikut yakni 1 ekor ikan segar dan masih bagus, bawang merah 6 butir, bawang putih sebanyak 4 siung, kemiri 10 butir, kunyit 1 potong saja, cabe rawit 12 buah atau sesuaikan dengan selera Anda, 4 cabe merah, daun kemangi 6 tangkai saja, daun salam 4 lembar, tomat 1 buah saja dan juga garam sesuai selera serta daun pisang yang akan di gunakan untuk membungkus pepes ikannya.

Setelah langkah awal sudah Anda lalui, saatnya membuat masakan pepes ikannya, yakni pertama Anda bersihkan ikan tersebut dari isi perutnya hingga sisiknya, lalu haluskan bahan-bahan berikut : bawang merah, kemiri, cabe merah, kunyit, cabe rawit, daun kemangi, daun salam, serta garam sesuai selera. Kemudian lumuri ikan tersebut dengan bumbu yang sudah Anda haluskan, lalu langkah berikutnya adalah membungkus ikan dengan menggunakan daun pisang yang sudah Anda siapkan tadi, dan kukus hingga matang sempurna di atas dandang. 

Dalam membuat masakan pepes ikan ini yang harus Anda perhatikan adalah dengan tidak melewatkan setiap bahan serta bumbu yang memang di perlukan untuk menciptakan pepes ikan yang lezat dan enak tersebut. Selamat mencoba resep masakan khas Lumajang pepes ikan ya bunda. Jangan lupa membaca Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Sop

Resep Masakan Khas Lumajang Pepes Ikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment