Friday, April 24, 2015

Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Asem

Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Asem | Sebagai seorang ibu rumah tangga, menciptakan sebuah masakan yang enak dan juga yang lezat untuk keluarga rasanya sudah menjadi suatu kewajiban yang mesti harus di lakukannya setiap harinya. Namun yang menjadi salah satu kendalanya adalah saat Anda kehabisnya ide untuk membuat sebuah masakan yang lebih kreatif dengan menggunakan bahan-bahan yang hanya itu-itu saja di setiap harinya, dan permasalahan yang seperti ini kerapkali menjadi persoalan yang cukup serius yang seringkali membuat para ibu rumah tangga dihadapi dengan rasa galau saat memasak. Namun, Anda saat ini tidak perlu khawatir, sebab dengan masakan khas daerah Lumajang sayur asem ini, maka Anda akan bisa menciptakan sebuah masakan yang enak hanya dengan memanfaatkan bahan dasar seadanya. Dan menariknya lagi dari masakan khas Lumajang ini cukup di buat dengan sangat sederhana sudah bisa mencipatak sebuah masakan dengan rasa yang luar biasa. 

Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Asem
Nah, daripada Anda semakin penasaran seperti apa resep masakan khas Lumajang sayur asem tersebut, mari Anda simak ulasan berikut ini.

Sebelum Anda memulai mencipatak sebuah masakan sederhana khas Lumajang yang enak ini, sebaiknya Anda persiapkan segala keperluannya, seperti 2 ikat kacang panjang, kacang tanah sebanyak 250 gram, melinjo sebanyak 50 gram, labu siam 2 buah saja, jagung 3 buah yang di potong sesuai selera, kacang panjang sebanyak 5 utas saja, 3 cm lengkuas, bawang merah 8 butir, cabe merah 3 buah saja, asam jawa 1 sendok makan, gula secukupnya, bawang putih 4 butir, serta garam sesuai selera.

Dan setelah semua keperluan memasak sudah Anda persiapkan, sekarang Anda simak proses memasaknya, yang pertama Anda didihkan air putih, kemudian Anda masukan bawang putih, lengkuas, bawang merah, asam jawa, cabe, dan juga bumbu yang sudah Anda persiapkan tadi menjadi satu, masaka hingga keluar bau harum. Lalu Anda masukan juga jagung, kacang tanah, kacang panjang, dan juga melinjo, masak hingga masakan nda berubah menjadi lembek. Terakhir Anda tambahkan gula serta garam secukupnya, lalu masaklah hingga benar-benar matang.

Sangat mudah kan menciptakan sebuah masakan khas Lumajang yang sangat sederhana dengan memanfaatkan bahan-bahan seadanya? Semoga saja resep masakan khas Lumajang sayur asem tersebut bisa menginspirasi bunda-bunda semuanya ya. Jangan lupa membaca Resep Masakan Khas Lumajang Pepes Ikan

Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Asem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment