Saturday, April 25, 2015

Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Buncis Bumbu Kuning

Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Buncis Bumbu Kuning | Sayur buncis bumbu kuning merupakan salah satu olahan khas daerah Lumajang yang di masak dengan kuah santan yang membuat masakan tersebut semakin lebih fariatif apalagi jika di tambahkan dengan bumbu kunyit, yang mana malah akan semakin menambah cita rasa sayur buncis bumbu kuning yang super lezat. Warna kuah dari sayur buncis yang di padukan dengan santan yang di campur dengan kunyit ini semakin menambah daya pikat rasa masakan yang sangat nikmat sekali. Bahkan kentalnya sayuran santan buncis ini sangat pas sekali jika di sajikan bersamaan dengan nasi putih dan juga lauk yang lainnya, untuk menjad warna hidangan keluarga Anda. 

Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Buncis Bumbu Kuning
Bagaimana, Anda tertarik untuk membuat sayur buncis bumbu kuning khas Lumajang tersebut? Jika tertarik, silakan Anda simak saja resep masakan khas Lumajang sayur buncis bumbu kuning berikut ini.

Bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat sebuah masakan sayur buncis bumbu kuning ini adalah 250 gram buncis yang Anda potong menyerong, 100 gram udang kupas, tempe dan tahu yang di potong kotak-kotak 25 gram, udang rebon 1 sendok makan, daun salam 1 lembar, daun jeruk 1 lembar, lengkuas 1 cm yang di memarkan, 1 sendok teh garam, merica bubuk ½ sendok teh, santai 350 mill, minyak goreng 2 sendok makan, dan bawang goreng secukupnya. Untuk bumbu halusnya, seperti : bawang merah 3 siung, bawang putih 2 siung, kunyit 4 cm, jahe 1 cm, dan juga garam ½ sendok teh.

Setelah selesai mempersiapkan bahan beserta bumbu yang di butuhkan tersebut, sekarang Anda simak bagaimana cara mengolahnya. Yang pertama Anda panaskan minyak untuk menumis udang rebon sebentar saja, kemudian Anda masukan bumbu yang di haluskan untuk di tumis hingga harum. Tambahkan air putih dan juga masukan udang, lalu aduklah hingga berubah warna dan kemudian Anda bisa masukan tahu serta tempe. Masak sebentar lalu masukan santan dan masaklah hingga airnya mendidih. Setelah itu Anda mulai masukan garam, merica, buncis, dan juga bumbu lainnya yang masih tersisa, lalu masak hingga matang.

Sajikan sayur buncis bumbu kuning tersebut bersama dengan nasih putih yang masih hangat. Selamat mencoba mempraktekkan sendiri resep masakan khas Lumajang sayur buncis bumbu kuning tersebut, semoga Anda berhasil dalam memasaknya. Jangan lupa membaca Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Asem

Resep Masakan Khas Lumajang Sayur Buncis Bumbu Kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment