Monday, April 20, 2015

Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Goreng

Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Goreng | Hai bunda, mau tahu tidak rahasia membuat tempe goreng yang super lezat? Pada kesempatan yang sangat baik ini, penulis akan mencoba berbagai informasi yang paling menarik buat para bunda sekalian yang ingin menciptakan tempet goreng buatannya memiliki rasa yang sangat enak banget. Tempe goreng yang super enak yang akan di informasikan oleh penulis kali ini datangnya dari resep masakan khas daerah Lumajang, yang mana tempe goreng Lumajang ini di kenal dengan rasanya yang menggugah selera, apalagi tempet goreng buatan Lumajang ini di buat dari kedelai yang berkualitas yang mempunyai kadungan protein yang cukup tinggi, bahkan kandungan proteinnya sudah melebihi daging sapi. Sangat menarik bukan tempe goreng khas daerah Lumajang?

Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Goreng
Nah, dari pada Anda di bikin penasaran tentang tempe goreng khas Lumajang yang enak tersebut, sebaiknya Anda simak cara membuatnya di bawah ini yang di ulas dalam tema resep masakan khas Lumajang tempe goreng.

Untuk membuat tempe goreng yang lezat dan menggugah selera layaknya tempe goreng khas daerah Lumajang ini, yang harus di persiapkan adalah bahan-bahan berikut : 300 gram tempe yang di potong dan juga di kerat-kerat, 100 mill air bersih, dan minyak goreng. Untuk bumbu yang di haluskannya seperti : bawang putih sebanyak 3 siung, bawang merah sebanyak 4 butir, ketumbar bubuk sebanyak 1 sendok teh, dan juga garam sesuai selera. Sedangkan untuk bumbu sambal kecap manisnya seperti : bawang merah 2 butir saja yang di iris, bawang putih 2 siung juga di iris, cabe rawit 5 buah yang juga di iris, dan juga kecap manis 4 sendok makan. 

Untuk cara membuat tempe gorengnya yang pertama Anda aduk hingga rata bumbu yang sudah Anda haluskan, dan berikan sedikit air bersih kedalamnya, lalu Anda rendam tempe tersebut hingga 15 menit agar bumbunya meresap sempurna kedalam tempenya. Kemudian Anda goreng semua tempe di atas minyak yang sudah di panaskan dengan menggunakan api yang sedang. Lalu Anda sajikan tempe goreng bersama dengan sambal kecap manis tersebut.

Cukup mudah dan praktis bukan membuat olahan tempe goreng khas Lumajang yang super maknyus? Nah, untuk itulah Anda mesti tunggu apa lagi untuk mempratekkan sendiri resep masakan khas Lumajang tempe goreng tersebut. Jangan lupa membaca Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Pedas

Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Goreng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment