Sunday, April 19, 2015

Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Pedas

Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Pedas | Hai sobat, apakah Anda termasuk orang yang cukup menyukai makanan tempe? Jika benar, sudahkah Anda membuat sebuah hidangan berbahan dasar tempe yang super lezat, yang berbeda dengan masakan tempe pada umumnya? Resep masakan tempe pedas yang berasal dari daerah Lumajang ini merupakan salah satu jenis masakan yang sangat maknyus, yang mana masakan tempe pedasnya masyarakat pedas ini, akan di olah dengan menambahkan beberapa bumbu agar menciptakan rasa tempe pedas yang super enak nan super lezat, sehingga menjadikan tempe yang di buat cukup kering ini memiliki citra rasa yang sedikit berani. Bagaimana sobat penulis, apakah Anda tertarik untuk membuat tempe pedas khas daerah Lumajang tersebut? 

Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Pedas
Di bawah ini ada beberapa langkah menarik dari resep masakan khas Lumajang tempe pedas yang enak, yang bakal penulis informasikan buat Anda semuanya.

Untuk membuat sebuah masakan tempe pedas khas Lumajang, hal yang perlu dipersiapkan terlebih dulu adalah bahan dasar berikut ini : tempe sebanyak 700 gram yang di potong sesuai selera lalu digoreng hingga kering, kacang tolo 100 gram yang di seduh dengan air panas, daun jeruk 3 lembar yang di iris halus, daun salam cukup 2 lembar saja, lengkuas di memarkan 2 cm, gula mera di sisir sebanyak 75 gram, garam sesuai selera, air asam jawa 50 mill, dan minyak goreng 2 sendok makan. Sedangkan buat bumbu yang di haluskan seperti : cabe merah berukuran besar 2 buah, cabe merah keriting 5 buah, cabe rawit 3 buah, bawang merah 6 butir serta bawang putih 3 butir.

Nah, setelah semua bahan dan juga bumbu sudah siap, sekarang Anda ikuti langkah pembuatannya berikut ini : yang pertamanya Anda goreng kacang tolonya hingga kering lalu sisihkan. Kemudian tumis semua bumbu yang dihaluskan hingga baunya harum, lalu tambahkan daun jeruk, lengkuas, dan daun salam, oseng kembali hingga layu. Setelah itu Anda masukan juga gula merah, air asam jawa, serta berikan garam secukupnya, aduk-aduk kembali hingga kental. Yang terakhir Anda tambahkan tempe serta kacang tolonya, lalu aduk lagi dan masak sampai matang.

Sangat mudah kan cara membuat masakan tempe pedas yang enak tersebut? Semoga saja setelah di bagikannya sebuah informasi mengenai resep masakan khas Lumajang tempe pedas tersebut bisa berguna dan menginspirasi Anda semua saat membuat masakan buat keluarga tercinta. Jangan lupa membaca Resep Masakan Khas Malang Bakso Daging Sapi

Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment