Thursday, April 16, 2015

Resep Masakan Khas Minang Tumis Udang Buncis Belacan

Resep Masakan Khas Minang Tumis Udang Buncis Belacan | Pernahkah Anda membuat sebuah masakan sederhana dari tumis udang yang di campur dengan sebuah buncis hingga menjadi sebuah masakan yang super lezat dan super spesial di meja makan Anda? Pastinya Anda belum pernah kan mencoba membuat masakan dengan perpaduan yang seperti itu sobat? Tumis udang yang di padukan dengan buncis belacan ini merupakan salah satu ciri makanan khas daerah Minang yang kerapkali menjadi satu-satunya makanan andalan masyarakat Minang yang di karenakan masakan tersebut memiliki citra rasa yang sangat menggugah selera, yang pas untuk bisa di jadikan sebagai menu pilihan untuk sehari-hari. Namun, dalam membuat tumis udang buncis belacan khas Minang ini yang perlu Anda ketahui, udang yang ada di dalam resep tersebut, juga bisa Anda ganti dengan menggunakan daging ayam atau pun kerang, sesuaikan saja dengan yang Anda sukai. 

Resep Masakan Khas Minang Tumis Udang Buncis Belacan
Nah, dari pada Anda semakin penasaran dengan rasa masakan khas Minang tersebut, sebaiknya Anda simak resep masakan khas Minang tumis udang buncis belacan berikut ini.

Adapun bahan yang wajib Anda persiapkan seperti : daging udang jerbung sebanyak 300 gram, buncis 200 gram saja, 2 siung bawang putih dan cabe merah yang di cincang kasar, merica bubuk sebanyak ¼ sendok teh, gula pasir 1 sendok teh, 100 mill air bersih, air asam jawa ½ sendok makan, 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis dan garam secukupnya. Untuk bumbu yang harus di haluskan seperti : bawang merah sebanyak 6 butir, bawang putih 3 siung saja, cabe merah 4 buah dan cabe rawit 3 buah saja, serta sediakan juga 1 sendok teh terasi udang.

Adapun cara mengolahnya seperti : panaskan terlebih dulu minyak goreng untuk menumis bumbu yang sudah Anda haluskan, lalu campurkan bawang putih dan juga cabe, tumis hingga mengeluarkan bau harum. Kemudian Anda masukan udang lalu aduk lagi hingga warnanya berubah, tambahkan buncis dan masak hingga setengah layu, setelah itu Anda bisa menambahkan merica bubuk, garam, dan juga gula, lalu tuangkan juga sedikit air berserta air asam, dan masaklah hingga matang sempurna.

Bagaimana sangat mudah bukan membuat masakan khas Minang tersebut? Semoga setelah di bagikannya informasi resep masakan khas minang tumis udang buncis belacan tersebut, bisa bermanfaat dan juga menginspirasi Anda semua.

Resep Masakan Khas Minang Tumis Udang Buncis Belacan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment