Saturday, April 18, 2015

Resep Masakan Khas Malang Bakso Daging Sapi

Resep Masakan Khas Malang Bakso Daging Sapi | Bakso daging sapi Malang merupakan salah satu kuliner yang paling populer di kota Malang, yang memang sudah banyak di ketahui oleh banyak orang, atau bahkan mungkin saja Anda pun yang juga menjadikan bakso daging sapi ini menjadi salah satu makanan favorit yang paling Anda sukai. Salah satu bahan yang paling utama untuk membuat bakso Malang ini adalah sebuah daging sapi, yang mana untuk mendapatkan rasa bakso yang sangat menggugah selera, Anda pun harus memilih daging sapi yang masih segar, dan juga mencampurkan dengan beberapa bahan yang lainnya, sehingga tidak diherankan apabila bakso daging sapi Malang ini, rasa yang di hasilkannya sangatlah enak dan juga sangat gurih banget ketika di santap. Tertarik dengan masakan khas Malang tersebut? 

Resep Masakan Khas Malang Bakso Daging Sapi
Yuk coba buat sendiri di rumah Anda, agar Anda tidak perlu jauh-jauh ke kota Malang hanya untuk menikmati bakso daging sapinya dengan cara menyimak ulasan resep masakan khas Malang bakso daging sapi di bawah ini.

Adapun bahan-bahan yang memang di perlukan untuk menciptakan bakso khas Malang yang enak seperti : daging sapi yang segar 350 gram, tepung sagu 50 gram, air es 100 cc, telur ayam 1 butir, bawang putih 4 siung, merica bubuk ½ sendok teh, dan garam 3 sendok makan. Untuk bahan pembuat kuahnya seperti : ar putih 2 liter, lutut sapi atau tulang sapi 600 gram, merica ½ sendok teh, daun bawang yang di iris 2 batang, dan garam 3 sendok teh. Serta untuk bahan pelengkapnya seperti : kulit pangsit 10 lembar yang di goreng, mie kuning yang sudah di basahi 150 gram, tahu yang di goreng lalu di potong menyerong 10 buah, bawang goreng, dan sambal yang di rebus. 

Selanjutnya Anda simak cara pembuatnya berikut : yang pertama Anda harus membuat baksonya dulu, caranya Anda haluskan bawang putih, dan juga merica lalu tambahkan garam, dan giling bersama daging sapinya sampai halus. Kemudian campurkan tepung sagu, telur, bumbu yang sudah dihaluskan, dan juga air es, aduk-aduk hingga rata sembari Anda banting-banting. Terus Anda ambil 1/3 adoan untuk di gunakan sebagai isian tahu, dan kemudian Anda didihkan air, setelah itu Anda buat balutan bakso yang di celupkan dalam air rebusan tersebut, hingga adoan habis. Masaklah kembali sampai baksonya mengapung, lalu angkat dan sisihkan terlebih dulu. Nah, kemudian langkah selanjutnya adalah membuat kuahnya, pertama Anda haluskan merica, bawang putih serta garam. Lalu didihkan air dan tuangkan bumbu beserta tulang, dan masaklah hingga airnya mendidih, lalu saring airnya dan taburi dengan daun bawang kemudian angkatlah. Terakhir Anda siapkan mangkuk, dan tata mie basahnya, beserta bakso dan juga tahu, lalu Anda tuangkan kuahnya di mangkuk tersebut.

Selain hal tersebut Anda juga bisa menambahkan bawang goreng di atas masakan bakso daging sapi yang telah Anda buat, agar rasanya semakin maknyus. Gimana, mudah sekali bukan resep masakan khas Malang bakso daging sapi tersebut? jangan lupa membaca Resep Masakan Khas Medan Tumis Kailan Siram Daging

Resep Masakan Khas Malang Bakso Daging Sapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

1 comments:

  1. Merkur 24K Hd - Review (2021) - XN50 - XN50
    The Merkur 24K Hd is one of the kadangpintar most popular and popular 메리트 카지노 쿠폰 items in the market septcasino and offers the best value for money. The 24K HDTV is equipped with

    ReplyDelete