Tuesday, April 21, 2015

Resep Masakan Khas Lumajang Telur Ceplok Bumbu Kecap

Resep Masakan Khas Lumajang Telur Ceplok Bumbu Kecap | Telur ceplok bumbu kecap merupakan salah satu makanan khas warga Lumajang yang mana masakan ini di buat dengan bahan yang sangat sederhana, tetapi memiliki cita rasa yang sangat lezat, yang mana masakan telur ceplok bumbu kecap ini menjadi impian bagi setiap ibu rumah tangga, pada saat ingin menghidangkan sebuah masakan. Masakan telur ceplok yang di padukan dengan beberapa bumbu senderhana dari kecap manis dan juga di berikan dengan beberapa rempah yang bisa menjadi salah satu alternatif sangat menarik, untuk menghangatkan suasana makan Anda bersama dengan keluarga tercinta. 

Resep Masakan Khas Lumajang Telur Ceplok Bumbu Kecap
Apalagi yang menariknya, dari masakan khas Lumajang ini merupakan sajian makanan yang sangat cepat untuk di buatnya, sehingga Anda pun tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghidangkan sebuah masakan yang lezat. Tertarik untuk membuat telur ceplok bumbu kecap khas Lumajang? Mari ikuti langkah memasaknya di bawah ini yang bertemakan resep masakan khas Lumajang telur ceplok bumbu kecap.

Untuk membuat telur ceplok bumbu kecap yang super maknyus dari khas daerah Lumajang ini, hal yang pertama yang wajib Anda perhatikan adalah dengan mempersiapkan bahan serta bumbu berikut : telur ayam sebanyak 6 butir, cabe merah yang di iris serong sebanyak 3 buah, bawang bombay yang di iris tipis sebanyak ½ buah, bawang putih yang di iris tipis 3 siung, jahe yang di memarkan 1 cm, kecap manis 2 sendok makan, 50 mill air putih, garam secukupnya, bawang goreng untuk pelengkap, dan minyak goreng.

Cara membuatnya yang pertama adalah dengan menggoreng telur ceplok tersebut satu persatu hingga matang atau Anda sesuaikan dengan selera Anda, kemudian Anda panaskan minyak goreng sebanyak 2 sendok makan untuk menumis bawang putih sampai harum, lalu Anda masukan air, bawang bombay, jahe, garam, dan kecap, asuk hingga rata dan sampai bawang bombaynya layu. Masukan telur yang sudah Anda goreng, lalu Anda aduk kembali hingga bumbunya meresap sempurna kedalam telur.

Nah, sekarang telur ceplok bumbu kecap yang Anda buat sudah siap untuk di sajikan, jangan lupa tambahkan bawang goreng untuk membuat rasa masakan Anda semakin lezat. Sekian ulasan  resep masakan khas Lumajang telur ceplok bumbu kecap dan selamat mencobanya. Jangan lupa membaca Resep Masakan Khas Lumajang Tempe Goreng

Resep Masakan Khas Lumajang Telur Ceplok Bumbu Kecap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penulis

0 comments:

Post a Comment